I'm your huckleberry

though i can't change the world, i can always change myself. btw: tolong bantu Panti Asuhan Bustanul Aitam (http://ulim-orphan.blogspot.com/ ). Bank BRI, Unit Meureudu, Cabang Sigli, Aceh, Indonesia// Account Number: 3970.01.002291.53-4// On behalf of: Yayasan Bustanul Aitam// Swift Code: BRINIDJA. Contact: Ilyas Ibrahim S.AG, mobile: +62-(0)81362672600

Monday, November 21, 2005

Takeru Kobayashi

Hore!!!!!!! Takeru Kobayashi menang lagi. Dia berhasil makan sebanyak 69 burger dalam waktu 8 menit di kompetisi makan internasional “Krystal Square Off World Hamburger Eating Championship”. Koby bener2 juara bertahan. Maklum, dia juga sudah 5 tahun berturut2 (2001-2005) memegang gelar juara dunia Nathan's Hot Dog Eating Contest.

Ini orang emang gila makannya. Favorit ku lah. Sayang ku tak pernah berhasil makan menggila seperti dia. Pernah coba latihan makan cepat dan banyak. Hasilnya: rahang dan perut sakit, badan susah bergerak. Yang jelas, perut makin gendut dan berat badan naik dari 78 Kg ke 82 Kg. Tiap medical check up dokter memperingatkan masalah kolesterol. Rese tuh dokter!

Tapi ternyata Koby juga naik berat badannya, dari sekitar 50-an Kg di tahun 2003 menjadi 77Kg sekarang ini.

Well yg jelas cita2 lama untuk naik ke kelas berat 85 Kg sepertinya susah tercapai nih. Maklum, makanan di Aceh meskipun spicy dan banyak kari, tetap tidak ada variasi lain seperti makanan Thai, Jepang, Vietnam, dan India. Bagaimana pun variasi makanan ku perlukan sebagai booster menaikkan berat badan. Jadi teringat masa2 sukses menaikkan berat badan dari 56 ke 63 setelah kerja (1997-1998), selanjutnya malaju kencang dari 63 Kg ke 74 Kg selama di S’pore (1999-mid 2001), dan terus tambah lagi dari 74 Kg ke top 82 Kg selama di Asia Foundation yg sering ada acara makan kantor di buffet Gran Mahakam (2002-2003).

Ternyata sulit mempertahankan berat badan kalau pikiran dan gaya hidup kurang beres nih, drop deh ke 78 Kg & stabil.

Kadangkala, hidup ini emang menjadi lebih baik ketika fokus pada makanan dengan semboyan: makan is for the sake of makan!

More on Koby see:
Ini bukan kompetisi main2, ada kompetisi makan internasional dengan federasi-nya segala, lihat: The International Federation of Competitive Eating, Inc.

2 Comments:

At 2:01 PM, Anonymous Nunuk said...

Zal, ini Nunuk nih di Jakarta. Elu kok berat badannya bisa berubah-rubah terus gitu sih? Kurun waktu 6 tahun (1997 s/d 2003) bisa naik 26 kilo jadi 82? Hebat banget, bagi resepnya dong (and don't just say,"Ya..makan!"), mungkin ada trik2 yang lebih scientific lainnya gitu. Ngomong2 naik segitu banyak, perutnya juga ikutan jendol kagak? Gue sih maunya naik tapi proporsional alias muscle only. Sekarang berat gue 67, dari 54 pas awal kuliah dulu, target 70 s/d 75, tapi susah banget untuk bisa ngelebihin 67.

 
At 2:24 PM, Anonymous tya said...

wah... blognya lumayan...

 

Post a Comment

<< Home